Jakarta (ANTARA News) - Dua atlet tunggal putri junior Indonesia masuk putaran kedua Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2015 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, Kamis (2/7).

Gregoria Mariska dan Made Deya Surya Saraswati menjadi wakil Indonesia pada putaran kedua setelah Ruselli Hartawan dan Jauza Fadhila Sugiarto kalah pada putaran pertama yang berlangsung Rabu.

Gregoria langsung melaju ke putaran kedua setelah mendapatkan posisi bye. Sedangkan Deya masuk putaran kedua dengan mengalahkan wakil Sri Lanka Dilmi Dias dengan skor 21-8, 21-6.

Pada putaran kedua, Deya akan menghadapi wakil tuan rumah Thailand Kunjira Khongdee dan Gregoria akan menghadapi Supamart Mingchua.

"Saya belum tahu pola permainan lawan Thailand nanti. Tadi, saya sempat melihat pertandingannya melawan pemain Turkmenistan dengan selisih skor yang jauh. Saya berusaha bermain maksimal dan baru dapat mengukur kemampuan saya sampai putaran berapa," kata Deya.

Sementara, Gregoria menargetkan diri dapat masuk putaran semifinal meski mengaku belum melihat hasil undian pertandingan nomor perorangan.

"Saya berusaha bermain maksimal saja nanti di lapangan. Saya perlu istirahat cukup dan menjaga kondisi," kata Gregoria tentang persiapannya untuk bertanding.

Sebelumnya, Ruselli yang merupakan pemain unggulan keempat kalah dari atlet Malaysia Goh Jin Wei 14-21, 20-22. Sedangkan Jauza kalah dari wakil Taiwan Ting Yu Liang dengan skor 18-21, 16-21.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015