London (ANTARA News) - Gelandang internasional Jerman Lewis Holtby menyelesaikan proses kepindahan permanen dari Tottenham Hotspur ke Hamburg pada Rabu, setelah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di klub mantan juara Eropa itu, yang sempat nyaris terdegradasi dari Liga Jerman.

Holtby (24) bergabung dengan Spurs pada Januari 2013 namun dipinjamkan ke Fulham setahun kemudian sebelum pindah ke Hamburg pada September silam, di mana ia bermain sebanyak 20 kali pada musim lalu. Ia telah tiga kali memperkuat timnas Jerman.

Hamburg, satu-satunya klub yang tidak pernah terdegradasi sejak Bundesliga dibentuk pada 1963, tetap bermain di kompetisi strata tertinggi Jerman setelah memenangi pertandingan-pertandingan playoff melawan Karlsuhre.

Mengkonfirmasi langkah itu pada situs resmi mereka (www.tottenhamhotspur.com), klub London itu berkata," Gelandang itu bergabung dengan klub Liga Jerman dengan status dipinjamkan pada September 2014, dengan pandangan untuk transfer permanen."

"Opsi itu kini telah diambil dan Lewis meninggalkan kami setelah bermain sebanyak 41 kali di semua kompetisi, mencetak tiga gol, menyusul kepindahannya dari Schalke 04 pada 2013." Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015