New York (ANTARA News) - Kevin Love mengumumkan hari ini akan tetap bersama Cleveland Cavaliers musim depan setelah power forward berusia 26 tahun ini mengikat kontrak lima tahun senilai 110 juta dolar AS bersama klub ini.

Love yang didatangkan dari Minnesota Timberwolves tahun lalu itu menderita cedera bahu kirinya pada putaran pertama playoff NBA sehingga hanya bisa menjadi penonton saat Cavaliers ditaklukkan Golden State Warriors pada Final NBA.

"Saya akan kembali ke Cleveland," kata Love dalam lamam Tribune. "Kami semua berada pada halaman yang sama dan kami semua masuk. Kami punya tugas yang belum selesai dan kini waktunya untuk kembali bekerja."

Pengumuman Love ini disampaikan pada hari pertama status bebas transfer untuk para pemain NBA pada musim 2015-16.

Para pemain boleh saja bernegosiasi dengan tim-tim mana pun sebelum kontrak ditandatangani pada 9 Juli sehingga pada masa sebelum itu akan ada banyak kabar dan rumor mengenai transaksi pemain.

"Saya memimpikan bermain pada Final NBA dan hanya ingin mengantarkan rekan-rekan saya menang, jelas Cleveland meluangkan tempat buat saya," kata Love seperti dikutip AFP.

Tak hanya dia dan superstar LeBron James yang bertahan di Cavaliers. Guard Iman Shumpert dan forward Tristan Thompson pun tetap di Cleveland.

Shumpert telah sepakat mengikat kontrak selama empat tahun senilai 40 juta dolar AS, sedangkan Thompson tengah berunding untuk kontrak selama lima tahun senilai 80 juta dolar AS.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015