Athena (ANTARA News) - Striker Prancis Djibril Cisse sepakat menyelesaikan utang pajak kepada Yunani melalui aturan baru yang membuat negeri itu dicicil 100 kali selama delapan tahun ke depan, lapor laman sport24.gr seperti dikutip AFP.

Mantan pemain Panathinaikos ini berutang lebih dari 300.000 euro dalam bentuk pajak dan surcharge semasa bermain dengan klub itu antara 2009 sampai 2011.

Cisse, mantan pemain Timnas Prancis yang kini bermain untuk JS Saint-Pierroise, tiba di Yunani Selasa bersama istri dan anak mereka yang masih berusia empat bulan untuk liburan di Yunani. Selama liburan dia akan menjadi DJ di Athena dan akan menghabiskan waktu di Pulau Mykonos.

Menurut sport24.gr, Cisse tak tahu Panathinaikos tidak menguruskan kewajiban pajaknya, namun klub itu malah mengatakan memang tidak ada klausa semacam itu dalam kontrak si pemain.

Dengan menerima untuk membayar utang pajaknya secara dicicil, Cisse akan mendapatkan potongan 30 persen. Namun Cisse yang akan genap berusia 34 tahun bulan depan akan setiap bulan menyetor kewajiban pajaknya itu sampai depalan tahun ke depan.

Cisse telah 41 kali memperkuat timnas Prancis dalam kurun 2002-2011 dengan mencetak sembilan gol.

Selain klubnya sekarang dan Panathinaikos, dia pernah bermain di Bastia, Kuban Krasnodar, Al-Gharafa, Queens Park Rangers, Lazio, Sunderland, Marseille, Liverpool dan Auxerre.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015