Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah bekerja sesuai aturan dan sistem yang dibuat.




Di ruang tenaga ahli, dipajang papan skema cara kerja pimpinan DPR Fahri Hamzah maupun skema kerja tenaga ahli yang membantu Fahri.




"Papan-papan ini (skema kerja) merupakan cara saya bekerja. Saya selalu bekerja berdasarkan sistem yang dibuat agar kerja bisa sistematis dan outputnya jelas," kata Fahri sembari menunjuk papan skema kerja kepada ANTARA News di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.




Dia menambahkan, skema kerja yang dibuat tersebut juga untuk mengingatkan dirinya dan juga tenaga ahli.




"Itu mekanisme rutin orang bekerja. Sebelum memulai kerja, sistemnya harus dibangun, aturan itu ditulis agar semua mengerti, baca, semua orang bekerja tahu aturan. Semua orang pegang itu, harus aturan, menjadi pemahaman umum," imbuhnya. 




Sementara itu, Tenaga Ahli Fahri Hamzah, Amin menyebutkan, papan skema kerja itu dibuat sejak Januari 2015.




"Papan skema kerja itu merupakan improvisasi tenaga ahli dan Pak Fahri mendukung karena sesuai dengan keinginan dan kemauan beliau. Papan ini untuk mengetahui dan mengingatkan kita semua," kata Amin.




Dari papan skema itu, akan menghasilkan output berupa review terhadap isu, terhadap masukan-masukan berupa artikel.




"Targetnya menerbitkan buku misalnya merancang konsep kesejahteraan rakyat, ada review media, isunya dikaji, rekomendasinta apa, soal advokasi, kejadian di masyarakat yang perlu dikunjungi," kata Amin.




"Kami back up Pak Fahri sebagai pimpinan DPR RI," ujarnya.




Dari pantauan ANTARA News, terdapat beberapa papan skema kerja yang harus dilakukan seperti Flowchart Pengaduan, Bagan Kerja Anggaran, Review Kerja, Ruang Lingkup Kerja.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015