Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla telah menerima Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Idrus Marham, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta pada Kamis siang.

"Melaporkan saja perkembangan Golkar," kata Kalla ditemui di Balai Sidang Jakarta pada Kamis petang terkait maksud kedatangan Idrus.

Menurut Kalla yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden, Idrus melaporkan sejumlah agenda partai antara lain perkembangan pilkada serta kesiapan calon dari partai.

Kalla mengatakan sejumlah calon kepala daerah telah mendaftarkan dirinya ke tim bersama Partai Golkar di daerah masing-masing.

JK mengatakan pengurus partai sedang membahas pihak yang akan menandatangani daftar calon kepala daerah dari Partai Golkar untuk diserahkan kepada KPU.

" Iya. Lagi nanti dikerjakan, lagi dibahas," kata Kalla.

Idrus keluar dari kantor Wapres pada sekitar pukul 11:00 WIB.

Partai Golkar hasil Munas Jakarta yang diketuai Agung Laksono serta partai Golkar hasil Munas Bali yang diketuai Aburizal Bakrie sebelumnya sudah membuat kesepakatan islah khusus yang dimediasi Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Sabtu (30/5).

Islah khusus itu ada empat poin yakni pertama, setuju untuk mendahulukan kepentingan partai ke depan.

Kedua, setuju untuk membentuk tim penjaringan bersama. Ketiga, adapun calon dalam pilkada harus sesuai kriteria yang disepakati bersama.

Kemudian, keempat, usulan tersebut ditandatangani oleh ketua yang diakui Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Pewarta: Bayu Prasetyo,
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015