Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi mengumumkan kemitraannya dengan Indomaret demi memberikan kemudahan pembayaran bagi pelanggan Xiaomi.

Kemitraan online-to-offline (O2O) yang mencakup 11.000 lokasi pembayaran itu diyakini dapat bermanfaat bagi pelanggan Xiaomi di Indonesia, khususnya bagi yang tidak memiliki kartu kredit.

"Kami ingin memanfaatkan channel Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia untuk lebih menjangkau dan memudahkan para pelanggan," kata Steve Vickers, General Manager Xiaomi Southeast Asia dalam acara "Iftar with Mi" di Jakarta, Kamis.

Setelah melakukan pemesanan di Mi.com para pelanggan dapat langsung menuju gerai Indomaret dan Ceriamart untuk menyelesaikan proses transaksi dengan menunjukkan kode pembayaran yang diperoleh dari website kepada kasir di gerai tersebut.

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai, kartu debit, dan i-Voucher. Setelah pembayaran diproses, pelanggan akan menerima email pemberitahuan, dan Indomaret akan memverifikasi pembayaran real-time sehingga Xiaomi dapat langsung mengirim perangkat yang dipesan.

Selain itu, Xiaomi juga mengumumkan penawaran promo bundle untuk aksesoris yang dijual di Indonesia dalam menyambut lebaran dan mudik.

Promo yang diadakan hingga 18 Juli itu antara lain "Mi Mudik Sehat" adalah promo seharga Rp342.000 yang terdiri dari Mi Power Bank 5000 mAh dan Mi Band.

Sementara "Mi Mudik Musik", diperuntukan bagi para pecinta musik, dilengkapi Mi Power Bank berkapasitas 5000 mAh dan Mi In-Ear Headphones 3 yang dijual seharga Rp336.000.

Xiaomi juga menyiapkan "Mi Mudik Keluarga" yang diperuntukan bagi keluarga yang bersiap menikmati musim liburan. Promo ini terdiri dari Mi Power Bank berkapasitas 5000 dan 16000 mAh, Mi In-Ear Headphones 3, dan dua Mi LED light yang tersedia dengan harga Rp707.000.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015