12 jenazah tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat CN 295 dari Bandara Suwondo Medan dan tiba di Pekanbaru sekitar pukul 18.30 WIB,"
Pekanbaru (ANTARA News) - Sebanyak 12 jenazah yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 di Kota Medan tiba di Landasan Udara Roesmin Nurjadi Pekanbaru, Riau dari Bandara Suwondo Medan pada Kamis malam.

"12 jenazah tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat CN 295 dari Bandara Suwondo Medan dan tiba di Pekanbaru sekitar pukul 18.30 WIB," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan Roesmin Nurjadin Pekanbaru Kapten Sus M Rizwar kepada Antara di Pekanbaru.

Ia menjelaskan, lima dari 12 jenazah tersebut merupakan warga Pekanbaru, sementara tujuh lainnya berasal dari Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

"Untuk ketujuh jenazah asal Tanjung Pinang akan kita semayamkan sementara disini (Pekanbaru) sebelum kemudian kita terbangkan kembali ke daerah asal," jelasnya.

Kelima jenazah asal Pekanbaru yang diterbangkan dari Medan tersebut yakni M Arif Wicaksono, Rizki Putri Ramadhani, Reni Monica Sihotang, Ruli Yulius Sihotang dan Azzakira.

Untuk diketahui bahwa dua dari lima jenazah tersebut yakni anak dari Serda Ainul Abidin yang tiba di Pekanbaru pada Kamis pagi. Serda Ainul Abidin yang merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Intel Kodim 0317 Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau tersebut tewas bersama dengan kedua anaknya dan seorang istrinya bernama Astutik Indah Sari.

Sementara itu, Ruli Sihotang dan Reni Sihotang merupakan kakak beradik asal Pekanbaru yang turut tewas setelah menumpang pesawat naas itu dengan tujuan hendak ke Pontianak.

Selanjutnya, identitas ketujuh jenazah asal Tanjung Pinang adalah Syahrul, Nahya Sifa dan Intan, sementara yang akan dibawa ke Ranai, Natuna adalah M Nasir, Karminto, Alvin Syahroni dan Eka Pratamasari.

Dengan adanya 12 jenazah yang diterbangkan ke Pekanbaru pada Kamis malam ini, secara keseluruhan telah ada 16 jenazah yang teridentifikasi asal Riau dan Kepulauan Riau, dimana pada Rabu malam sebelumnya (1/7), sebanyak tiga jenazah Pasukan Khas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara yang menjadi korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310 di Kota Medan tiba di Landasan Udara Roesmin Nurjadin Pekanbarum.

"Ketiga jenazah yang tiba malam ini adalah Serda Sugianto, Kopda Eria Agung dan Pratu Rudi Haryono," Kapten Sus M Rizwar.

Ketiga jenazah tersebut sempat disemayamkan terlebih dahulu sebelum akhirnya dimakamkan hari ini di Taman Makan Pahlawan Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Kemudian, pada Kamis pagi Serda Ainul Abidin terlebih dahulu diterbangkan yang kemudian "disusul" kedua jenazah anaknya.

Pewarta: Abdul Razak & Anggi Romadhoni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015