London (ANTARA News) - Berikut adalah lima fakta hari kelima turnamen Grand Slam Wimbledon di All England Club, Jumat, seperti dikutip AFP:

- Pemain nomor satu dunia Novak Djokovic melanjutkan upayanya mempertahankan gelar melawan petenis Australia Bernard Tomic. Dia tidak pernah kalah dari pemain Australia mana pun pada turnamen level Tour sejak 2006 dan berharap mempertahankannya saat menghadapi Tomic di Lapangan Utama (Centre Court).

- Nick Kyrgios, yang dalam dua tahun berturut-turut menghadapi Milos Raonic, dan Tomic adalah dua dari lima petenis Australia yang lolos ke babak ketiga bersama dengan Casey Dellacqua, Sam Groth dan Sam Stosur. Ini pertama kali lima petenis Australia mencapai babak ketiga Wimbledon sejak 1999 ketika Wayne Arthurs, Jelena Dokic, Lleyton Hewitt, Mark Philippoussis dan Patrick Rafter mencapai level ini.

- Juara AS Terbuka Marin Cilic berharap melanjutkan peruntungannya menghadapi petenis Amerika ketika dia menantang John Isner untuk memperebutkan satu tempat pada babak 16 Besar. Petenis Kroasia ini sudah menang 24 kali berturut-turut menghadapi petenis Amerika, tidak pernah kalah dari seorang pun petenis Amerika selama tujuh tahun dengan terakhir kali takluk dari pemain Amerika pada Australia Terbuka 2008 menghadapi James Blake.

- Baik Santiago Giraldo maupun Denis Kudla belum pernah lolos ke babak 16 Besar sebelumnya pada sebuah turnamen besar sehingga pemenang laga kedua petenis akan menjadi tonggak kedua petenis dalam Grand Slam. Giraldo juga berusaha menjadi petenis Kolombia pertama yang mencapai 16 Besar Wimbledon.

- David Goffin dan Marcos Baghdatis juga sedang memburu kemenangan bersejarah. Kemenangan bagi Goffin akan membuatnya menjadi petenis Belgia keempat pada Era Terbuka yang mencapai 16 Besar Wimbledon, sedangkan Baghdatis berhasrat kemenangan ke-300-nya dalam pertandangan level Tour dan satu tempat di 16 Besar yang pertama sejak 2008.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015