Ini penting agar masyarakat mengetahui kinerja pimpinannya
Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri sidang tahunan MPR RI Agustus mendatang.

"Alhamdulillah, presiden bersedia menghadiri dan menyampaikan pidato laporan kinerjanya pada 15 Agustus. Setelah itu akan diikuti 7 ketua lembaga negara yang lain, termasuk MPR, DPR, Dan DPD,” kata Zulkifli dalam rilis yang diterima ANTARA News, Jakarta, Jumat usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta hari ini.

Laporan kinerja ketua lembaga negara ini, ujar Zulkifli berbeda dengan laporan pertanggungjawaban yang dikenal pada zaman Orde Baru.

“Ini penting agar masyarakat mengetahui kinerja pimpinannya,” kata dia.

Zulkifli bertemu dengan Presiden Jokowo didampingi Wakil Ketua MPR Mahyudin, Hidayat Nurwahid, Oesman Sapta dan EE Mangindaan serta para pimpinan Fraksi MPR dan DPD  hari ini.

Pertemuan dengan Presiden tersebut adalah untuk menyampaikan undangan pelaksanaan sidang tahunan MPR pada Agustus nanti.

Selain Presiden, MPR bakal memberikan kesempatan kepada semua ketua lembaga negara menyampaikan  hasil kinerjanya kepada masyarakat.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015