Pekanbaru (ANTARA News) - Kakak beradik korban jatuhnya Hercules C-130 asal Kota Pekanbaru, Ruly dan Reni Sihotang dimakamkan berdampingan di tempat pemakaman umum Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru, Jumat.

"Jenazah dimakamkan setelah disemayamkan di gereja katolik Santo Paulus Arengka," kata Kakek korban, Binsar Sihotang, kepada Antara di Pekanbaru.

Binsar menjelaskan, keluarga besar sudah iklas melepas kepergian kedua anak mereka, khususnya kedua orang tua korban Sahala Sihotang dan Lasmina Tinambunan.

Setelah dilepas dengan doa dan acara gereja kedua jenazah diberangkatkan secara bersama-sama ke pemakaman umum di jalan Garuda Sakti.

"Mereka dimakamkan berdampingan," tutur Binsar.

Pihak keluarga juga ujarnya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan materi dan moril bahkan doa buat keluarga dan kedua korban.

"Cucu kami sudah senang di surga, semoga kami yang ditinggalkannya diberikan ketabahan," harpnya.

Berdasarkan pengamatan antara, ratusan kerabat ikut menghantarkan kedua jenazah kakak beradik ketempat peristirahatannya terakhir.

Ruly Sihotang (24) dan Reni Sihotang (17) beralamat di Jalan Gabus, RT03/RW07, Kelurahan Labuh Baru Barat, Payung Sekaki, Pekanbaru.

Reni siswa  kelas III SMAN 1 sedangkan  Ruly mahasiswa tingkat skripsi di fakultas hukum.

Mereka naik Hercules tersebut denga tujuan bertemu kakak  yang anggota TNI AU dan dinas di  Pontianak.

Pewarta: Netty Mindrayani & Vera Lusiana
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015