Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perindustrian akan mengintensifkan publikasi kebijakan dan langkah-langkah pemerintah dalam mengembangkan perekonomian kepada masyarakat untuk membangun optimisme terhadap kondisi ekonomi tanah air.

"Supaya masyarakat lebih memahami kebijakan-kebijakan dan kinerja yang dilakukan pemerintah," kata Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat usai rapat dengan Menteri Perindustrian Saleh Husin dan eselon I di lingkungan Kemenperin di Jakarta, Jumat.

Syarif mengatakan, masih adanya anggapan bahwa pemerintah tidak bekerja dan sebagainya perlu diluruskan dengan komunikasi yang lebih baik melalui publikasi tersebut.

"Banyak juga yang mengatakan pemerintah tidak bekerja, sebetulnya kan banyak yang kami kerjakan. Nah, itu kami harus membangun komunikasi yang lebih bagus dengan masyarakat," ujarnya.

Syarif mencontohkan, salah satu kebijakan yang akan intensif dipublikasikan oleh Kemenperin adalah soal hilirisasi industri, yang akan memberikan nilai tambah  tinggi kepada produk-produk dalam negeri.

Hal tersebut, tambahnya, dapat mendongkrak perekonomian dan pada akhirnya mampu menyejahterakan masyarakat.

"Misalnya hilirisasi industri, itu kan orang awam mungkin belum tahu. Nah. nanti kami rinci, apa sih aktivitasnya. Nanti tiap dirjen akan mengembangkan itu," ujar Syarif.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015