Madrid (ANTARA News) - Juara Liga Europa Sevilla siap menandatangani kontrak dengan pemain sayap Ukraina Yevhen Konoplyanka dari Dnipro Dnipropetrovsk karena mereka melihat perlunya memperkuat lini depan untuk menghadapi Liga Champions musim depan.

Sebuah perjanjian telah disepakati pemain berusia 25 tahun, yang berada di tim Dnipro yang kalah 3-2 dari tim Spanyol di final Liga Europa pada Mei, sambil menunggu tes kesehatan dan perjanjian dengan klubnya, Sevilla mengatakan dalam situs web mereka (www.sevillafc.es) pada Jumat.

Walau Sevilla tidak mengungkapkan hal terkait kontrak itu, namun media Spanyol melaporkan Konoplyanka keluar dari kontrak dengan Dnipro pada akhir bulan lalu dan telah menyetujui kontrak baru berdurasi empat tahun.

Sevilla, yang dua kali berturut-turut menjuarai Liga Europa mendapatkan tempat yang menguntungkan mereka di babak penyisihan grup Liga Champions musim 2015-2016, berada di pasar untuk mencari pemain depan setelah striker Kolombia mereka Carlos Bacca bergabung dengan AC Milan pada Kamis.

Mereka juga telah bergerak untuk memperkuat pertahanan mereka dengan menandatangani kesepakatan dengan pemain tengah belakang Perancis Adil Rami dari tim Serie A.

Sevilla telah unggul dalam beberapa tahun terakhir untuk klub dengan sumber daya yang relatif sederhana, berada di posisi kelima di La Liga musim lalu di belakang juara Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Valencia.

Kemenangan terbaru mereka di lapis kedua kompetisi klub Eropa merupakan rekor keempat menyusul kemenangan mereka pada tahun 2006 dan 2007 yang ketika itu disebut Piala UEFA. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015