Jakarta (ANTARA News) - Pemilik akun Instagram @meizalrossi membagikan kiat membuat akun unik yang menarik banyak pengikut. 

"Unggahlah foto yang bagus dan bisa bercerita," kata Rossi di Galeri Indonesia Kaya, Jumat. 

Untuk menghasilkan foto pemandangan yang indah, dia mengandalkan kamera DSLR dengan format foto RAW agar dapat diedit secara leluasa. 

Pemilihan kamera, ujar pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut 4700an, tergantung pada selera tiap orang. Ada orang yang puas dengan kamera dalam ponsel pintar, ada juga yang lebih suka memotret dengan kamera SLR.  

"Pilihlah kamera yang baik yang penting nyaman dan puas dengan hasilnya."

Selain mengunggah foto-foto keindahan alam, sekali-sekali penting juga menunjukkan foto diri sendiri agar pengikut bisa melihat sosok pemilik akun. 

"Poin narsis itu penting," seloroh dia, menambahkan bahwa sebaiknya memilih latar belakang pemandangan indah agar hasilnya semakin keren. 

Fitur unggah video dalam Instagram juga sebaiknya dimaksimalkan untuk memperlihatkan momen-momen yang sayang bila hanya dilihat lewat foto, misalnya suasana dari puncak gunung atau bawah laut. 

"Fitur 15 detik video Instagram sama dengan TVC iklan, bisa untuk personal branding yang bagus," jelasnya. 

Agar dapat membuat video yang variatif, penting untuk merekam banyak stok video agar dapat digabungkan saat proses editing. Meskipun demikian, semuanya kembali lagi ke selera tiap orang. Ada yang senang merekam satu video berdurasi 15 detik, ada juga orang sepertinya yang lebih suka menggabungkan banyak video menjadi satu. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015