Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu mengenalkan solusi terintegrasi PRIMEFLEX, yang memungkinkan perusahaan-perusahaan bisa mendapatkan solusi lengkap dengan cepat sesuai kebutuhan dan memangkas kompleksitas serta biaya tinggi karena tidak perlu mengelola sendiri.

Sistem terintegrasi PRIMEFLEX yang diperkenalkan Fujitsu tersebut meliputi server, storage dan dukungan konektivitas yang dipadu dengan software dan pengelolaan berlapis serta dihadirkan secara spesifik melalui proses pra uji dan pra integrasi guna mendukung kebutuhan bisnis, kata Fujistu Indonesia dalam siaran persnya, Jumat.

PRIMEFLEX menghadirkan pengintegrasian sistem yang mudah danmampu memangkas kompleksitas dan biaya operasional yang tinggi karena pelanggan tidak lagi perlu mengelola sendiri pengintegrasian sistem yang kadang membutuhkan perlakuan khusus dan menyita sumber daya.

Solusi PRIMEFLEX terdiri lebih dari 20 solusi berorientasi bisnis yang dihadirkan untuk mendukung beragam kebutuhan spesifik data center. Layanan ini meliputi serangkaian solusi yang dihadirkan oleh mitra-mitra Fujitsu, seperti Microsoft, VMware and SAP, yang dikemas dan diuji secara menyeluruh oleh Fujitsu.

Pelanggan bebas untuk memilih Fujitsu Lifecycle Management guna mengelola pembaruan sistem dan kompatibilitas stack selanjutnya, maupun Fujitsu SolutionContract guna mengatasi terjadinya system downtime yang tidak diduga.

Jajaran solusi PRIMEFLEX yang luas, menurut Fujitsu, meliputi lebih dari 20 ragam solusi, seperti Fujitsu PRIMEFLEX for SAP HANA, yang mampu menyuguhkan optimalisasi solusi pada database dengan performa yang tinggi sekaligus kemampuannya untuk beroperasi secara real-time.

Kemudian PRIMEFLEX for VMware EVO: RAIL, merupakan salah satu solusi pertama di industri yang mendukung infrastruktur hyper-converged yang dioptimalkan secara khusus untuk VMware, lalu yang terbaru PRIMEFLEX for Hadoop untuk analisis data skala besar.

PRIMEFLEX juga mendukung beragam layanan di dalam Fujitsu Cloud.

Tak hanya itu saja, Fujitsu juga menawarkan beragam kemudahan lainnya dari seluruh sistem terintegrasi yang dihadirkan, seperti kapabilitas untuk layanan pengintegrasian sistem yang komprehensif, layanan data center yang siap jalan, meliputi hosting, data center terkelola dan Infrastructure-as-a-Service cloud.

Fujitsu juga memberikan beragam kemudahan dalam pembayaran, seperti pilihan pembayaran pay-as-you-go.

Achmad S Sofwan, Managing Director, Fujitsu Indonesia, mengatakan,“Selain nama brand-nya yang mudah dikenali, keunggulan PRIMEFLEX terletak pada kemampuannya yang luar biasa untuk dapat beroperasi, dari virtualisasi ke cloud, dari ERP ke in-memory, dari Microsoft ke SAP, serta dari Big Data ke High Performance Computing (HPC), serta kemampuan-kemampuan lain yang akan kami segera suguhkan ke depan.”

Harga dan biaya untuk FUJITSU Integrated System PRIMEFLEX beragam tergantung dari konfigurasi layanan, serta wilayah.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015