Sidoarjo (ANTARA News) - Petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan di daerah ini untuk pengamanan Lebaran 2015.

Humas Polres Sidoarjo Ajun Komisaris Polisi Samsul Hadi, Jumat, mengatakan pos pengamanan dan pelayanan tersebut di tempatkan di sejumlah titik strategis untuk membantu warga masyarakat dalam pengamanan lebaran.

"Sedikitnya ada delapan pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan di Kabupaten Sidoarjo untuk melakukan pengamanan lebaran ini," katanya.

Ia mengemukakan, terdapat ribuan personil yang disiagakan ditambah dengan ratusan personel gabungan dari unsur TNI dan juga Satpol PP Kabupaten Sidoarjo yang disiagakan untuk melakukan pengamanan ini.

"Para personel tersebut akan disiagakan di sejumlah tempat yang akan disiakan berdasarkan pemetaan wilayah yang sudah dilakukan sebelumnya," katanya.

Ia mengemukakan, dirinya juga meminta kepada para calon pemudik Lebaran untuk senantiasa meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan raya.

"Salah satunya dengan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta melengkapi kelengkapan kendaraan seperti surat-surat kendaraan saat digunakan untuk mudik lebaran," katanya.

Sementara itu, bagi pemudik yang meninggalkan rumah dirinya menghimbau supaya memberikan kunci pengaman ganda dan juga mencabut seluruh saluran listrik yang ada di rumahnya masing-masing.

"Jangan lupa saluran gas dan sesuatu yang berhubungan dengan api dimatikan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015