London (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams selamat dari bahaya besar pada Wimbledon, Jumat waktu setempat, dengan susah payah bangkit untuk mengalahkan petenis Inggris Heather Watson dalam tiga set sehingga tetap berada di jalur merengkuh gelar Gran Slam ke-21-nya.

Williams, yang tahun ini sudah merebut gelar juara Australia dan Prancis Terbuka, dipaksa untuk berjuang keras di hadapan penonton tuan rumah melawan si perkasa Watson, dengan bangkit dari ketinggalan 0-3 pada set terakhir untuk menang 6-2 4-6 7-5.

Petenis berusia 33 tahun yang menyebut laga ini sebagai salah satu laga tersulitnya, akan menghadapi kakaknya Venus pada 16 Besar --yang adalah pertemuan ke-26 mereka-- dalam upayanya merebut gelar keenam Wimbledon.

Watson dengan mudah menyerah pada set pertama petenis berusia 23 tahun ini bangkit untuk merebut set kedua, dengan memaksa Williams mati-matian menghadapi lawannya yang lebih bertenaga ini.

Watson sempat memimpin 3-0 pada set penentuan, dan bahkan setelah reli Williams dia dua kali berada dua poin untuk memenangkan laga, namun berkat keberanian petenis Amerika itulah, Watson akhirnya menyerah, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015