Santiago (ANTARA News) - Paolo Guerrero mendapatkan gelar pemain terbaik yang membawa Peru menjadi juara ketiga Piala Amerika 2015 usai mengalahkan Paraguay 2-0 di Stadion Ester Roa Concepcion, Sabtu pagi WIB.

Diwartakan dari situs resmi Piala Amerika, hasil ini merupakan gelar man of the match ketiga Guerrero sepanjang turnamen.

Sebelumnya mantan penyerang Bayern Muenchen ini menjadi pemain terbaik pada kemenangan 1-0 Peru atas Venezuela di fase grup dan ketika mencetak tiga gol kemenangan 3-1 Peru atas Bolivia.

Sementara pada laga perebutan tempat ketiga, Peru memang mampu unggul 1-0 berkat gol Andre Carrillo di awal babak kedua. Namun gol Guerrero ketika laga sudah hampir selesai sekaligus memupus harapan Paraguay untuk memaksakan hasil imbang.

Guerrero juga menjadi pemucak daftar pencetak gol terbanyak sementara Piala Amerika bersama penyerang sayap Chile Eduardo Vargas dengan empat gol.

Namun Vargas masih berpeluang menambah gol karena Chile akan melakoni laga final melawan Argentina di Stadion Nasional Santiago, Minggu dini hari WIB.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015