Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Crisnandi berupaya mengurai antrean penumpang yang akan chek in di terminal domestik 2F di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu siang.

Antrean mengular di gerbang F4 menyusul kebakaran di terminal 2E pada minggu pagi.

Menteri Yuddy tiba di Bandara sekitar pukul 13.00 WIB, langsung menemui otoritas setempat. Sekitar 30 menit kemudian, gerbang F4 mulai dibuka, dan tampak menteri Yuddy di depan gerbang.

"Mari-mari bu," katanya kepada para penumpang. Setelah beberapa waktu kemudian, ia meminta para penumpang bersabar sebentar, gerbang ditutup sementara guna memberikan ruang kepada petugas pemeriksa penumpang. Tak berapa lama, gerbang dibuka kembali.

Menteri Yuddy juga menginspeksi terminal dengan berkeliling ditemani beberapa petugas. Sejumlah troli berserakan di dorongnya untuk ditata dan meminta para petugas membenahi.

Sebelumnya, para penumpang antre berjam-jam tanpa kejelasan informasi. Tidak ada petugas yang memberikan informasi berkala. Akibatnya penumpang menumpuk dan kebingungan.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristanto setelah lama menunggu memilih untuk membatalkan penerbangannya ke Yogyakarta. Hasto kecewa dengan penanganan pihak bandara.

"Informasi tidak ada kejelasan hanya pakai toa, informan kita hanya porter-porter itu," katanya saat bertemu Antara.

Pewarta: M Arif Iskandar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015