Tangerang (ANTARA News) - PT Angkasa Pura II akan mengecek instalasi listrik seluruh outlet di Bandara Soekarno - Hatta menyusul kebakaran yang terjadi di JW Sky Lounge Terminal 2E.

Direktur Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di Tangerang, Banten, Minggu, mengatakan, dalam satu pekan ini pihaknya akan melayangkan surat kepada pemilik outlet mengenai rencana pemeriksaan listrik.

Bila nantinya ada outlet yang memiliki instalasi listrik tidak sesuai dengan standar akan diberikan pengarahan sesuai standar.

Namun bila perbaikan itu tetap tidak juga dilakukan maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas berupa penutupan outlet tersebut.

"Untuk keamanan bersama, listrik di setiap outlet akan kita periksa agar sesuai dengan standar. Kita akan tegas sebab masalah listrik akan berdampak kepada semuanya," ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan bila kebakaran yang terjadi hari ini terletak di JW Sky Lounge Terminal 2E dengan area seluas 300 meter.

Akibat kejadian tersebut menyebab beberapa layanan seperti check in penumpang Garuda Indonesia terganggu dan dialihkan ke lokasi lain.

Adapun peristiwa tersebut terjadi pukul 05.50 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015