Denpasar (ANTARA News) - Pelatih Bali United Pusam (BUP) Indra Sjafri, mengharapkan kondisi sepak bola di Tanah Air segera membaik sehingga klub kebanggaan masyarakat Indonesia dapat tampil kembali di ajang profesional.

"Harapan saya semoga sepak bola Indonesia segera membaik," kata Pelatih BUP Indra Sjafri di Denpasar, Senin.

Menurut dia, tanpa adanya kompetisi sepak bola, maka talenta muda Indonesia yang sudah giat berlatih tidak memiliki ruang untuk menunjukan kemampuannya.

Indra mengatakan BUP memiliki komitmen sangat besar memajukan sepak bola di Bali sehingga mampu mencetak talenta muda asal Pulau Dewata.

"Kami tidak hanya sekadar singgah di Bali, namun memiliki rencana jangka panjang untuk membangun sepak bola di Pulau Dewata," ujar pelatih asal Padang Sumatera Barat itu.

Sebelumnya, dalam acara buka puasa bersama yang diprakarsai Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Denpasar dan Forum Studi Islam Bali (Fosiba), Sabtu, Indra Sjafri memberikan sambutan di hadapan anak yatim dan memberi dukungan moril kepada mereka.

Ia meminta kepada anak-anak yang hadir dalam kesempatan itu agar tidak berkecil hati dan tetap sabar menjalankan kehidupannya.

Selain itu, ia bersama dengan anak-anak yatim berdoa bersama agar kondisi sepak bola Indonesia segera pulih kembali.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015