Jakarta (ANTARA News) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 akan menyatukan unsur bisnis dan beragam budaya otomotif sehingga tak hanya menjadi ajang promosi dan transaksi penjualan, tetapi juga hiburan dan edukasi dunia otomotif.

"Ini terobosan besar dalam penyelenggaraan otomotif di Indonesia," kata Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, selaku penyelenggara IIMS dalam acara temu media di Jakarta, Senin.

Mengangkat tema The Essence of Motor Show, lanjutnya, IIMS akan menghadirkan sejumlah acara pendukung antara lain keberadaan Military Zone, Movie Cars, booth khusus modifikasi, offroad, rescue dan mobil-mobil klasik.

Selain itu juga ada Drift War III yang diperuntukkan bagi komunitas drifting untuk mengeksplorasi kemampuan dan gaya masing-masing di balik kemudi.

Sementara untuk booth produk otomotif terbaru, Hendra memastikan akan diramaikan oleh 30-an merek terkemuka, baik mobil maupun motor, serta agen pemegang merek (APM) ataupun non APM.

"Kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah dalan sisa waktu satu setengah bulan ke depan," ujarnya.

Selain itu, sejumlah mobil yang tampil di Bangkok Motor Show 2015 juga akan unjuk gigi di IIMS kali ini beserta Miss Bangkok Auto Show 2015.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, IIMS 2015 akan dihelat pada 20 hingga 30 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di tempat lain, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) juga menghelat kegiatan otomotif bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, pada 20 hingga 30 Agustus 2015.
Pewarta:
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015