SHANGHAI, 6 Juli 2015 (Antara/PRNewswire) -- JA Solar Holdings Co., Ltd. (Nasdaq: JASO) (JA Solar), produsen produk energi surya berkinerja tinggi terkemuka asal Tiongkok, hari ini mengumumkan produk modul surya standarnya, modul Type 1, berhasil lulus tes kebakaran Class A sesuai standar UL1703. Pada tes yang dilaksanakan oleh Intertek ini, enam unit BOM (model obyek dasar) modul type-1 JA Solar berhasil lulus tes kebakaran UL Class A, sehingga menjadikan JA Solar sebagai produsen modul surya asal Tiongkok pertama yang lulus tes tersebut.  

Dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan pesatnya pertumbuhan instalasi pembangkit listrik tenaga surya di seluruh dunia, standar dan kriteria sertifikasi kehandalan dan kinerja modul surya secara rutin ditingkatkan dan diperluas demi memenuhi tingginya permintaan pasar atas produk-produk energi surya yang lebih berkualitas dan lebih handal, serta memenuhi regulasi keamanan, lingkungan, dan unsur bahan berbahaya yang diterbitkan oleh pemerintah di masing-masing negara dan berbagai tingkatan.

 

Tes kebakaran Class A untuk modul surya Type 1 yang sesuai dengan standar UL-1703 menguji modul surya untuk tahan terhadap kontak api langsung selama lebih dari 10 menit (suhunya mencapai 760±28oC, dengan kecepatan angin mencapai 5.4±0.2m/d, jarak perambatan api yang diizinkan dibawah 1,82 meter). Kriteria tes Class A jauh lebih berat dibandingkan tes Class C, yang terlebih dahulu telah dilewati oleh JA Solar, yang membutuhkan waktu kontak kebakaran langsung hanya selama empat menit (dengan suhu mencapai 704±28oC, kecepatan angin mencapai 5.4±0.2m/d, dan jarak perambatan api yang diizinkan dibawah 3,9 meter). Selama berlangsungnya tes tersebut, ternyata modul Type 1 JA Solar tak hanya mampu menahan panas yang luar biasa tanpa terbakar sama sekali, tapi juga kobaran api bahkan tak dapat menembus panel surya dari modul ini.

 

Keberhasilan modul Type 1 JA Solar untuk lulus tes Class A UL1703 sekali lagi membuktikan komitmen jangka panjang JA Solar untuk menyediakan berbagai produk surya yang berkinerja dan berkualitas tinggi dan handal bagi para konsumen kami, dan untuk memenuhi tingginya permintaan dunia untuk energi bersih melalui inovasi teknologi dan penyempurnaan kinerja yang tiada henti.

 

Logo - http://photos.prnasia.com/prnh/20150522/0861504483LOGO

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015