London (ANTARA News) - Perlawanan dramatis Novak Djokovic untuk mempertahankan gelar Wimbledonnya tetap terbuka saat melawan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson harus dihentikan kondisi gelap pada Senin (Selasa WIB).

Djokovic, yang berada di ambang bahaya untuk menjadi unggulan pertama sejak Pete Sampras pada 2001 yang kalah di 16 besar, bangkit dari tertinggal dua set untuk menyamakan kedudukan di putaran keempat pada kedudukan 6-7 (6/8), 6-7 (6/8), 6-1, 6-4 ketika permainan harus dihentikan di Lapangan Satu.

Dengan 16 menit tersisa sampai matahari terbenam, para ofisial All England Club memutuskan untuk memindahkan pertandingan ke Lapangan Tengah untuk memainkan set terakhir.

Cemoohan terlontar dari para penonton, ketika juara dua kali Djokovic dan unggulan ke-14 Anderson meninggalkan lapangan.

Petenis peringkat satu dunia akan kembali ke tempat itu pada Selasa, yang secara tradisional digunakan untuk pertandingan perempat final kategori putri, untuk melihat apakah ia dapat menyelesaikan kebangkitannya dan mengamankan tiket delapan besar melawan juara AS Terbuka Marin Cilic, demikian AFP.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015