Cibinong, Bogor (ANTARA News) - Sebuah bangunan pabrik tiner di Jalan Raya Cikaret Cibinong, Kabupaten Bogor,Jawa Barat, terbakar dan tidak ada korban jiwa.

"Kebakaran terjadi pada pukul 11.45 WIB dan tidak ada korban jiwa," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Budi Aksomo di Cibinong, Selasa.

Ia mengatakan sebanyak delapan unit mobil padam kebakaran sudah di lokasi dan lainnya sedang dalam perjalanan baik dari Kabupaten ataupun Kota Bogor untuk membantu memadamkan api di gedung pabrik tiner agar tidak merembet ke pemukiman warga.

"Saya belum bisa berkomentar terkait korban luka dan kerugian karena masih dalam tahap inventarisir," katanya.

Ia mengatakan hingga kini BPBD Kabupaten Bogor masih meneliti penyebab terjadinya kebakaran.

Namun, kata dia, informasi sementara, kebakaran berawal dari dalam bangunan lalu merembet ke luar yang terdapat drum tiner. Ada dua hingga 3 drum tiner yang terlempar hingga ke jalan raya.

"Alhamdulillah, tidak ada korban luka ataupun tewas," katanya.
Ia mengatakan api yang berasal dari kendaraan tangki tiner yang terbakar membuat petugas kewalahan karena api langsung menyambar drum-drum yang berisi tiner didekatnya.

"Api pun membesar hingga seisi pabrik ludes terbakar karena mobil tengki terbakar," katanya.

Ia mengatakan hampir dua jam lebih api belum bisa dipadamkan. Tetapi dengan bantuan mobil pemadam kebakaran Kota Bogor dan Depok api akhirnya bisa di padamkan.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015