Jakarta (ANTARA News) - PT Sanyo Jaya Component Indonesia akan meningkatkan kapasitas produksi Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Information and Communications Technology (ICT) di pabrik Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Jadi, kami akan ekspansi, produksi ICT akan kami tingkatkan dari kapasitas awal 70 juta jadi 120 juta buah per bulan," kata Presiden Direktur PT Sanyo Jaya Component Indonesia Koji Ishibashi usai bertemu Menteri Perindustrian Saleh Husin di Jakarta, Selasa.

Koji mengatakan, dengan investasi sebesar 5 juta dollar AS, rencana peningkatan kapasitas produksi tersebut akan dimulai pada September 2015.

Menurut dia, seluruh produksi ICT tersebut akan diekspor ke beberapa negara untuk memenuhi kebutuhan industri elektronik di negara-negara seperti Tiongkok, Jepang, Amerika dan Eropa.

"Kami paling banyak mengekspor ke Tiongkok. Sekitar 70 persen kami ekspor ke Tiongkok, sisanya ke negara lain," ujar Koji.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Tiongkok merupakan negara yang memiliki kebutuhan besar untuk mengadopsi ICT, mengingat produksi elektronik dari negara tersebut juga terbilang besar.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015