Shanghai (ANTARA News) - Kapten Ghana yang juga striker Asamoah Gyan diperkirakan akan meninggalkan klub juara liga Emirat Arab Al Ain dan pindah ke klub liga super Tiongkok Shanghai SIPG, demikian dilaporkan media setempat.

Gyan, yang telah mencetak 95 gol dalam 83 penampilannya sudah lebih empat tahun bergabung dengan klub UEA itu, akan pindah pada Rabu dan diperkirakan gaji per pekan dia akan naik dari 250.000 dolar AS, demikian dikatakan kantor berita Xinhua dan surat kabar olah raga Uni Emirat Arab 360.

"Sesuatu bisa terjadi, sangat cepat, semuanya akan beres," kata koran UAE itu.

"Ketika anda menerima uang ganda maka anda bisa memiliki Gyan, anda harus membawanya pergi," katanya.

Gyan bergabung dengan Al Ain dari klub liga utama Inggris Sunderland pada 2011, Al Ain membayar enam juta pound (9,35 juta dolar AS) untuk fee pinjaman sebelum merogoh empat juta lagi untuk menjadikan kontrak permanen.

Pemain itu sempat istirahat karena cedera musim lalu dan hanya 12 kali turun bertanding.

Sementara itu Shanghai yang dilatih mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Erikkson, berharap Gyan bisa membawa mereka meraih gelar liga utama, saat ini tim itu berada di urutan kedua klasemen, terpaut satu angka dari pimpinan klasemen Beijing Guon setelah 17 pertandingan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/A011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015