Untuk jadi muslim yang baik tidak harus beristri dua."
Jakarta (ANTARA News) - Meski sudah dua kali berakting sebagai pria berpoligami, yakni dalam "Ayat-Ayat Cinta" dan film terbaru "Surga Yang Tak Dirindukan", aktor Fedi Nuril mengaku tidak berniat melakukannya di dunia nyata. 

"Niat poligami nggak ada. Satu saja belum tahu rasanya gimana," seloroh Fedi usai pemutaran perdana "Surga Yang Tak Dirindukan" di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa. 

Pria lajang itu mengemukakan dirinya belum dapat membayangkan kehidupan pernikahan. Siapa tahu, lanjutnya, punya satu istri dan satu anak sudah cukup membuat seorang pria kelimpungan. 

"Untuk jadi muslim yang baik tidak harus beristri dua," imbuh dia. 

Berperan sebagai pria beristri dua di "Surga Yang Tak Dirindukan" membuat Fedi Nuril lebih paham soal poligami, tak hanya dari sudut pandang lelaki, tetapi juga perempuan. 

"Alasan mau main di film ini untuk pembelajaran diri sendiri," kata Fedi usai pemutaran perdana "Surga Yang Tak Dirindukan" di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa. 

Melalui film yang diperankannya bersama aktris Laudya Cynthia Bella dan Raline Shah, Fedi dapat melihat bahwa di balik poligami ada tanggung jawab besar seorang suami untuk bisa berlaku adil. 

Dia juga dapat bersimpati pada kaum hawa yang mengorbankan perasaannya saat harus berbagi suami. 

Surga Yang Tak Dirindukan diangkat dari novel karya Asma Nadia yang berkisah tentang Prasetya (Fedi Nuril) yang hidup harmonis dengan istrinya Arini (Laudya Cynthia Bella). 

Demi menyelamatkan nyawa Meirose (Raline Shah) yang berusaha bunuh diri di hadapannya, Prasetya memutuskan untuk menikahinya.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015