Berne (ANTARA News) - Gibraltar menunjuk pria asal Inggris Jeff Wood sebagai pelatih ketiga dalam sejarah internasional singkat mereka, memberinya tugas untuk meraih kemenangan pertama dalam pertandingan kompetitif.

Pria 61 tahun itu, yang merupakan mantan kiper yang pernah bermain untuk Charlton Athletic, Exeter City, HJK Helsinki, dan Rabat Ajax, mengambil alih posisi itu dari pelatih sementara Dave Wilson, yang menjadi pelatih negara itu untuk tiga pertandingan.

"Saya tahu bahwa terdapat banyak talenta...di sepak bola Gibraltar," kata Wood kepada situs resmi federasi sepak bola Gibraltar (www.gibraltarfa.com).

"Saya berharap mampu menaungi perkembangan dan pertumbuhan talenta itu ke tim nasional, dan membuat segenap Eropa dan dunia melihat Gibraltar secara serius, melalui kaliber pemain yang secara konstan kami hasilkan."

Allen Bula merupakan pelatih pertama Gibraltar, namun federasi dan Bulla berpisah jalan pada Maret setelah 18 bulan, dan sembilan pertandingan, menduduki posisinya.

Gibraltar mendapat keanggotaan FIFA pada 2012 dan memainkan pertandingan internasional pertamanya, pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 0-0 dengan Slovakia, pada November 2013.

Secara keseluruhan mereka telah memainkan 12 pertandingan, dan satu-satunya kemenangan mereka didapat atas Malta pada pertandingan persahabatan.

Sejauh ini di kualifikasi Piala Eropa 2016, mereka menghuni dasar klasemen Grup D dengan enam kekalahan dari enam pertandingan, mencetak satu gol dan kemasukan 34 gol. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015