Kairo (ANTARA News) - Dzemal Habziabdic asal Bosnia ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Irak, kata asosiasi sepak bola negara itu pada Selasa.

Hadziabic, yang melatih di Qatar dan Uni Emirat Arab selama lebih dari satu dekade, akan memimpin Irak pada perjalanan kualifikasi mereka untuk Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019, tambah asosiasi sepak bola Irak pada situs resminya (www.ifa.iq).

Hadziabdic, yang bermain untuk negara yang sudah pecah Yugoslavia dan Swansea City pada 1970-an dan 1980-an, mengambil alih posisi itu dari Akram Salam, yang meninggalkan posisinya di Irak setelah kalah 0-4 dari Jepang pada pertandingan persahabatan bulan lalu.

Hadziabdic (61) akan menjadi pelatih ketiga Irak pada tahun ini setelah Radhi Shenaishil memimpin mereka finis di posisi keempat di Piala Asia di Australia pada Januari.

Irak menghuni Grup F di kualifikasi Piala Dunia/Piala Asia, bersama Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Indonesia.

Namun mereka belum memainkan pertandingan sama sekali, karena pertandingan pertama mereka dibatalkan setelah Indonesia diskors FIFA.

Irak, yang tidak memainkan pertandingan-pertandingan kandang di Irak karena alasan keamanan, akan memulai perjalanan mereka di kualifikasi dengan menghadapi Taiwan pada 3 September.

Thailand memuncaki grup dengan enam angka dari dua pertandingan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015