Surabaya, 7/7 (Antara) - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III  membagikan 1.000 bingkisan untuk petugas kebersihan, petugas kepil (pengikat) dan masyarakat yang membutuhkan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Pembagian bingkisan dilaksanakan melalui takmir Masjid Baitul Hakam, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Setiap bingkisan tersebut berisi 2,5 kilogram beras, satu liter minyak goreng, 1 botol sirup, satu kotak teh celup, sejumlah bungkus biskuit, permen, dan mi instan," kata Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto, di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, kegiatan tersebut menjadi perwujudan kebersamaan Pelindo III dengan masyarakat di sekitar lingkungan kerjanya. Pada pembagian itu hadir pula para Direksi anak perusahaan Pelindo III.

"Seperti Terminal Petikemas Surabaya, Terminal Teluk Lamong, Rumah Sakit PHC, Pelindo Daya Sejahtera, Pelindo Marine Service, dan BJTI yang mengoperasikan Terminal Berlian, serta juga General Manager Pelindo III Tanjung Perak," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, jelas dia, pihaknya juga menyapa para pekerja pelabuhan dan masyarakat. Di sisi lain, ia juga mengapresiasi kinerja para petugas kebersihan.

"Apalagi terhadap tanggung jawab dan kerjasamanya dalam menjaga lingkungan sekitar Pelabuhan Tanjung Perak tetap bersih," katanya.

Dengan demikian, yakin dia, kinerja kalangan tersebut dapat mendukung performa semua pegawai. Bahkan termasuk meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Baitul Hakam, Sudarman, mengatakan, tradisi yang baik tersebut agar terus dilanjutkan pelaksanaannya pada tahun berikutnya. Ia berharap Pelindo III di tengah kelancaran usahanya dapat menyisihkan lebih banyak lagi rejeki pada masa mendatang.

"Dengan begitu, warga yang menerima bantuan dapat semakin banyak," katanya.

Sementara itu, salah seorang petugas kebersihan yang menerima bingkisan, Puriyadi, mengemukakan, rasa terima kasihnya. Bahkan, ia optimistis penyerahan bingkisan pada bulan Ramadhan 1436 Hijriah dapat menjadi berkah bagi masyarakat. 

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015