...kami akan melihat apakah kami dapat secara resmi memulai negosiasi."
Brussel (ANTARA News) - Para menteri keuangan dari negara-negara zona euro tidak menerima proposal baru yang mereka harapkan dari Yunani pada Selasa, Ketua Eurogroup Jeroen Dijsselbloem mengatakan setelah pertemuan penting.

"Kami menyambut rekan baru Yunani dan mendengarkan penilaian tentang situasi setelah memilih tidak dalam referendum Yunani," katanya dalam sebuah pernyataan singkat, menambahkan bahwa tidak ada usulan baru dari Menteri Keuangan Yunani baru Euclid Tsakalotos, lapor Xinhua.

"Pemerintah Yunani akan mengirimkan surat permintaan baru untuk dukungan ESM, secepatnya, saya berharap mudah-mudahan besok pagi kami akan melakukan konferensi jarak jauh lagi di Eurogroup untuk secara resmi memulai proses kesepakatan dengan permintaan," kata Dijsselbloem.

Dia mencatat bahwa kelompok akan meminta lembaga-lembaga Uni Eropa untuk melihat situasi keuangan di Yunani, kebutuhan pembiayaan dalam stabilitas utang.

"Dan kemudian lembaga akan datang kembali kepada kami, dan kami akan melihat apakah kami dapat secara resmi memulai negosiasi," katanya.

(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015