Madrid (ANTARA News) - Atletico Madrid telah sepakat untuk merekrut penyerang Argentina berusia 21 tahun Luciano Vietto dari Villarreal dengan kontrak berdurasi enam tahun, demikian dikatakan klub Liga Spanyol itu pada Selasa.

"Transfer itu ... diharapkan dapat difinalisasi pada Rabu, ketika sang penyerang akan berlatih dengan rekan-rekan setimnya yang baru pada sesi pra musim pertama dan setelah itu akan menandatangani kontrak," kata Atletico melalui situs resmi mereka (www.clubatleticomadrid.com).

Villarreal juga mengonfirmasi kesepakatan itu pada situs resmi mereka (www.villarrealcf.es). Kedua klub tidak menginformasikan detail-detail finansial, namun Vietto memiliki harga pasaran sebesar 20 juta euro.

Disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda terbaik di Liga Spanyol, Vietto akan kembali bekerja sama dengan kompatriot sekaligus mantan pelatihnya Diego Simeone.

Simeone memberinya kesempatan melakukan debut profesional pada usia 17 tahun ketika ia memasukkannya pada lima menit terakhir saat Racing Club bermain imbang 1-1 dengan Lanus di Liga Argentina pada Oktober 2011, ketika ia masih melatih klub Argentina tersebut.

Vietto tampil gemilang di markas Atletico Stadion Vicente Calderon pada Desember, ketika ia mencetak gol pada menit ke-84 untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi Villarreal.

Menyusul hengkangnya penyerang Kroasia Mario Mandzukic, yang bergabung dengan Juventus, Vietto merupakan penyerang kedua yang didatangkan Atletico sejak akhir musim lalu setelah mereka setuju untuk membeli penyerang Kolombia Jackson Martinez dari FC Porto, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015