Kuta (ANTARA News) - Klub sepak bola Bali United Pusam (BUP) menyiapkan 200 bingkisan untuk masyarakat Desa Sobangan, Badung, yang rencananya diserahkan, Minggu (12/7) dalam upaya membantu masyarakat menyambut hari raya Idul Fitri dan Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial BUP sekaligus memberikan kegembiraan kepada masyarakat Desa Sobangan yang akan melaksanakan hari besar keagamaan tersebut," ujar Pelatih Kepala BUP, Indra Sjafri, di Kuta, Kamis.

Ia menjelaskan, sebanyak 200 bingkisan itu berisi barang kebutuhan pokok yang diharapkan dapat membantu masyarakat dan dalam kegiatan sosial tersebut melibatkan pemain asli Bali yang diterjunkan langsung untuk menyerahkan bingkisan itu.

Nyoman Sukarja, pemain BUP mengaku sangat bersyukur daerah kelahirannya dipilih sebagai lokasi kunjungan timnya.

Ia menyampaikan banyak terimakasih kepada manajemen BUP yang telah menyempatkan diri untuk memberi penghormatan akan datangnya hari raya Galungan. Kegiatan ini menurutnya sangat tepat mengingat mayoritas warga Bali adalah umat Hindu.

"Kedatangan tim kami sudah ditunggu-tunggu warga Desa, dan mereka sangat antusias menyambut kedatangan kami. Saya secara pribadi sangat berterimakasih kepada Bali United," ujar Sukarja.

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan kepala adat Desa Sobangan untuk menyiapkan acara dan lokasi penerimaan bingkisan itu.

"Kepala adat Desa Sobangan merespon positif acara ini,d an sudah menyiapkan acara ini sejak saya mengirim kabar kepada beliau kemarin," ujar mantan striker PS Badung itu.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015