London (ANTARA News) - Serena Williams melaju mulus untuk mencapai final Wimbledon kedelapannya melalui kemenangan 6-2, 6-4 atas Maria Sharapova pada Kamis, kemenangan ke-17nya secara beruntun atas petenis Rusia itu.

Juara lima kali itu kini hanya terpaut satu kemenangan dari mengencangkang genggamannya di kategori putri dengan menguasai keempat Grand Slam utama di tahun yang sama, pencapaian kedua yang akan dicatatkannya jika mampu mengalahkan unggulan ke-20 asal Spanyol Garbine Muguruza pada final Sabtu, lapor Reuters.

Sharapova tidak dapat menandingi keganasan pengembalian Williams, ketika servenya sendiri berantakan saat petenis AS itu meningkatkan tekanan.

Petenis Rusia itu merupakan salah satu petenis putri dengan pukulan paling keras, namun ia berkali-kali tidak berdaya di depan kekuatan pukulan Williams.

Petenis peringkat satu dunia itu melancarkan serangkaian serangan, mematahkan serve lawannya sebanyak dua kali pada set pertama dan satu kali pada set kedua, meraih match point dengan ace, dan melepaskan pukulan serve keras berikutnya untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan yang berat sebelah ini.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015