Kami sudah memutuskan untuk melakukan investasi dengan kondisi perekonomian yang melemah saat ini, walaupun angkanya masih belum bisa diumumkan
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Panasonic Kazuhiro Tsuga menemui Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk membicarakan rencana pengembangan investasinya di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Kazuhiro mengatakan masih optimistis terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan akan terus berinvestasi.

"Bagi kami, kalau melihat satu pertumbuhan ekonomi bukan secara jangka pendek, tapi kami lebih melihat kondisi jangka panjang. Kami juga cukup yakin pertumbuhan (ekonomi Indonesia) sangat pesat di masa mendatang," kata Kazuhiro usai menemui Mendag di Jakarta, Jumat.

Justru, lanjut Kazuhiro, di saat kondisi perekonomian Indonesia yang melemah ini, ia melihat kesempatan untuk berinvestasi.

"Kami sudah memutuskan untuk melakukan investasi dengan kondisi perekonomian yang melemah saat ini, walaupun angkanya masih belum bisa diumumkan," ujarnya.

Menurut Kazuhiro, meskipun terdapat beberapa kendala dalam mengembangkan bisnis, namun ia merasa itu bukan hal besar dan bisa diselesaikan.

"Meskipun ada kendala, kami tidak merasakan adanya masalah sama sekali, baik dari sisi hukum maupun kepastian dukungan. Karena kami punya partner di Indonesia yang sudah puluhan tahun," ujarnya.

Adapun pertemuan tersebut digelar di ruang kerja Mendag sejak pukul 08.30 WIB hingga 09.30 WIB. Kazuhiro bersama rombongan juga didampingi Presiden Direktur Manufacturing Indonesia Ichiro Suganuma dan Wakil Presiden Panasonic Manufacturing Indonesia Heru Santoso.

Selanjutnya, Kazuhiro dan rombongan dijadwalkan bertemu pihak Kementerian Pekerjaan Umum pada pukul 10.00 WIB untuk membicarakan realisasi investasi di bidang perumahan.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015