Saya akan memberikan yang terbaik sepanjang waktu, menempatkan tim menjadi yang utama dan memberikan atau membantu tim dengan apapun yang dibutuhkan dari saya."
Liverpool (ANTARA News) - Jordan Henderson resmi dikukuhkan sebagai kapten baru Liverpool secara permanen untuk menggantikan Steven Gerrard yang hijrah ke Liga Amerika Serikat (MLS).

"Saya benar-benar senang dan bangga. Ini adalah kehormatan besar dan hak istimewa dikukuhkan sebagai kapten klub sepak bola ini," kata Jordan Henderson dilansir dari situs resmi Liverpool, Jumat.

"Ketika Steven (Gerrard) tidak lagi berada di tim, saya mencoba melakukan yang terbaik yang saya bisa ketika dipercaya mengenakan gelang kapten. Sekarang saya akan tumbuh sebagai seorang kapten," kata gelandang timnas Inggris itu.

"Saya akan memberikan yang terbaik sepanjang waktu, menempatkan tim menjadi yang utama dan memberikan atau membantu tim dengan apapun yang dibutuhkan dari saya," imbuh mantan pemain Sunderland itu.

Henderson didatangkan Liverpool dari Sunderland pada Juni 2011 dan menjadi andalan pelatih Brandan Rodgers karena telah tampil di 186 laga bersama Si Merah.

Henderson telah ditunjuk sebagai deputi kapten pada September 2014 dan telah memimpin 19 pertandingan Liverpool kala Steven Gerrard berhalangan.  Rodgers menjatuhkan pilihannya kepada Henderson karena dedikasi pria 25 tahun itu untuk Liverpool di dalam dan luar lapangan.

"Jordan adalah seseorang yang memimpin lewat contoh, tindakan, dan sikap. Dia menunjukkan totalitas dalam permainan dan komitmen yang profesional," kata Rodgers.

"Dia sangat menghormati tradisi besar menjadi kapten Liverpool dan tanggung jawab yang dipikulnya. Dia telah diberkahi karena berkesempatan belajar dari salah satu kapten terbesar klub, Steven Gerrard," puji Rodgers.

"Sejak tiba di Liverpool, Jordan sudah tumbuh dan siap untuk mengambil tantangan ini. Dia akan menjadi dirinya sendiri dengan gaya kepemimpinan, ide-ide, dan metode sendiri," ujar Rodgers.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015