Jakarta (ANTARA News) - Lebaran bagi pasangan Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti merupakan momen yang spesial karena menjadi momen berkumpulnya keluarga besar, meski tidak mudik ke daerah.

"Tahun ini keluarga kumpul di Jakarta. Tradisinya kita berkumpul di rumah orang tua, kita membagi waktu untuk berkeliling ke keluarga besar," kata Ririn di Jakarta, Senin.

Meski ditinggal pembantu rumah tangga (PRT) mudik, ibu satu anak itu mengaku tak panik karena selalu memiliki cadangan PRT yang membantunya saat Lebaran.

"Mbak di rumah ada yang enggak pulang, sebagian memang pulang tapi sebagian enggak. Masih aman lah. Biasanya ada satu orang yang tinggal," katanya.

Lebih lanjut Ririn mengatakan dirinya sangat menikmati Lebaran karena banyak makanan khas yang terhidang.

"Aku menikmati saja. Tidak terlalu suka masak. Tapi keluarga Aldi itu doyan makan dan masak, selalu ada makanan menu lidah, disemur. Itu dikangenin sama anak dan cucu. Cuma ada di keluarga dia jadi spesial sekali," katanya.

Selain silaturahmi sambil menikmati menu lebaran, Ririn mengaku keluarganya belum memiliki rencana khusus seperti liburan. Liburan bagi keluarganya justru dilakukan saat puasa.

"Kalau lebaran liburan sepertinya agak kurang pas. Jadi pas lebaran kita seru-seruan aja, pakai baju kembaran sekeluarga lalu foto-foto, dibikin satu tone lah, biar hasil fotonya bagus," katanya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015