New York (ANTARA News) - Center berkebangsaan Turki Enes Kanter akan tetap bersama Oklahoma City Thunder musim depan, sedangkan pemain asal Italia Andrea Bargnani akan bergabung dengan Brooklyn Nets di bawah kesepakatan bebas transfer (free agent) NBA.

Thunder menawarkan kontrak empat tahun kepada Portland Trail Blazers senilai 70 juta dolar AS untuk mempertahankan Kanter, sedangkan Bargnani mencapai kesepakatan senilai 1,4 juta dolar AS dengan opsi pemain pada musim kedua.

Kanter, pemain urutan ketiga dalam Draft NBA 2011, memiliki statistik rata-rata 18,7 poin dan 11 rebound untuk Thunder musim lalu setelah ditransfer dari Utah Jazz Februari lalu.

"Kami mendapatkan Enes musim lalu dengan niat mempertahankan dia sebagai anggota tim Thunder untuk beberapa tahun ke depan, dan kami senang dia akan terus bersama kami," kata GM Thunder Sam Presti.

Kanter memiliki catatan rata-rata poin per pertandingan 10,2 poin dan 6,4 rebound.

Sementara itu Trail Blazers kehilangan center All-Star LaMarcus Aldridge yang pindah ke San Antonio Spurs dan guard Wes Matthews yang pindah ke Dallas Maverick dalam status bebas transfer.

Mantan pemain New York Knicks, Bargnani (29), absen hampir selama musim lalu karena cedera hamstring. Pilihan utama Toronto pada Draft NBA 2006 ini bercatatan 14,8 poin dan 4,4 rebound selama 29 berlaga untuk Knicks.

Dalam 504 pertandingan selama karir NBA-nya, Bargnani bercatatan rata-rata 15 poin dan 4,8 rebound per satu pertandingan, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015