Jakarta (ANTARA News) - Jumlah penumpang pesawat terbang di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada arus mudik hari kedua sebelum (H-2) Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah, Rabu, terpantau masih ramai.

Data yang diperoleh Antara di Posko Angkutan Lebaran di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, menyebutkan hingga pukul 15.00 WIB, jumlah penumpang pesawat di Bandara Halim mencapai 2.450 orang. Sementara, pada H-3 Lebaran, jumlah penumpang pesawat mencapai 2.745 orang/hari.

"Kemungkinan terjadi peningkatan dibandingkan hari sebelumnya," kata Manajer Operasi Angkasa Pura II di Bandara Halim Perdanakusuma, Ibut Astono.

Menurut dia, ribuan penumpang pesawat itu rata-rata ke tujuan Malang, Yogyakarta. Bahkan, ada yang ke Kualanamu dan Dumai.

"Hingga sore tadi, ada sekitar 26 penerbangan," katanya.

Ibut mengatakan, puncak arus mudik di Bandara Halim sudah terjadi pada H-7 Lebaran, dengan jumlah penumpang sebanyak 9.600 orang/hari.

Menurut dia, arus mudik dari Bandara Halim Perdanakusuma sampai H-2 berjalan lancar, karena semua penerbangan dapat terbang sesuai jadwal.

"Hambatan dapat terjadi jika ada pesawat yang penerbangannya ditunda, karena bergeser ke penerbangan berikutnya," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015