... ikut memberikan masukan ke menteri-menteri (kabinet kerja) yang dekat dengan saya demi kepentingan nasional...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, yang juga konglomerat media massa nasional, mengaku sering memberikan masukan atau gagasan kepada sejumlah menteri Presiden Jokowi di Kabinet Kerja.

"Saya ikut memberikan masukan ke menteri-menteri (kabinet kerja) yang dekat dengan saya demi kepentingan nasional," ujar dia, dalam dialog kebangsaan di Jakarta, Rabu.

Dia tidak spesifik menyebutkan siapa menteri Kabinet Kerja yang kerap diberikan masukan oleh dia. Namun dia mengatakan banyak menyampaikan gagasan di bidang perekonomian.

Dia mencontohkan salah satu gagasan sederhana yang diberikan dan diingatkan dia kepada menteri Kabinet Kerja adalah mengenai keperluan kebijakan proteksi atas kebijakan ekonomi makro yang dibuat pemerintah.

"Kebijakan makro harus diikuti kebijakan proteksi bagi ekonomi mikro. Hal itu untuk menjamin keberlangsungan perekonomian mikro dan selalu saya sampaikan dalam pemikiran saya," kata dia.

Dia membantah masukannya tersebut untuk mendapatkan jabatan atau kursi tertentu dalam pemerintahan. Menurut dia, gagasan yang disampaikannya semata-mata demi kepentingan nasional.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015