Selain penyediaan beragam layanan selular, Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga yang ditempatkan di sejumlah titik mudik strategis yang akan banyak dilalui oleh para calon pemudik,"
Jakarta (ANTARA News) - Menyambut IdulFitri 1436 H, Telkomsel sebagai operator terbesar di Indonesia dan nomor 6 di dunia, selalu berupaya menjamin terjaganya kebutuhan dan kenyamanan para pelanggannya.

"Selain penyediaan beragam layanan selular, Telkomsel juga menghadirkan Posko Siaga yang ditempatkan di sejumlah titik mudik strategis yang akan banyak dilalui oleh para calon pemudik," kata GM Sales Region Central Khusus untuk wilayah Jakarta Pusat, Selatan, Timur, dan Utara Heru Sukendro dalam siaran pers di Jakarta, Rabu.

Menurut Heru, Posko Siaga Mudik Telkomsel sudah disiapkan di beberapa titik jalur mudik seperti Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Pulo Gadung, Stasiun Kereta Gambir dan Pelabuhan Tanjung Priok.

"Di sejumlah titik keberangkatan mudik, Telkomsel siap "membekali" pelanggan yang akan melakukan perjalanan mudik keluar kota. Telkomsel ingin terus menjamin kenyamanan pelanggan berkomunikasi tetap terpenuhi selama dalam perjalanan," ujar Heru.

Tidak hanya di titik mudik, untuk mengantisipasi tingginya lonjakan kunjungan pelanggan di beberapa titik wisata pasca Lebaran, Telkomsel juga menghadirkan PoskoSiagaWisata di sejumlah titik rekreasi wisata seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Impian Jaya Ancol, dan Taman Margasatwa Ragunan.

"Pengalaman kami, di sejumlah titik wisata hingga H+3 nanti kunjungan pelanggan bisa mencapai 60 ribu orang per hari. Tentu saja jaminan kualitas jaringan dan ketersediaan beragam layanan Telkomsel sebuah keharusan bagi kami," kata Heru.

Lebih lanjut dijelaskan, di Posko Siaga ini tersedia berbagai layanan seperti penjualan pulsa dan perdana, layanan aktivasi paket data, redeem Telkomsel Poin serta ragam layanan lainnya yang diberikan secara gratis khusus untuk pelanggan Telkomsel, seperi layanan relaksasi pijat gratis atau tempat istirahat sambil bermain games.

Beragam layanan selular khusus Ramadhan guna mendukung layanan Telkomsel Siaga dapat dinikmati melalui kode akses *123# langsung dari ponsel yang memberikan kemudahan pelanggan dalam memperoleh berbagai layanan Telkomsel, seperti pembelian Paket Broadband Spesial Ramadhan.

Selanjutnya layanan Digital Service seperti Buka Puasa Bareng Seleb, THR Pop Call, Program Undian Telkomsel Siaga, serta layanan konten ibadah lainnya.

Kemudahan promo layanan spesial Ramadhan ini juga dapat di akses melalui aplikasi Telkomsel Siaga yang dapat diunduh melalui berbagai platform smartphone, seperti Android, iOS, dan BB App Wolrd.

Saat ini jumlah pelanggan Telkomsel telah mencapai lebih dari 141 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 95.000 BTS.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015