Jakarta (ANTARA News) - Jejaring sosial Twitter mengajak penggunanya berbagi momen Lebaran dengan aplikasi Periscope.

"Lebaran kali ini akan semakin menarik dengan kehadiran Periscope, salah satu aplikasi terbaru dari Twitter," kata Twitter dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

Twitter sendiri telah membeli Periscope pada Januari 2015. Periscope adalah aplikasi yang memberikan kesempatan penggunanya melakukan pengambilan video secara live.

Melalui aplikasi ini pengguna dapat menyiarkan video momen kemenangan mereka di hari Lebaran kepada pengguna Periscope lainnya di seluruh Indonesia.

"Pengguna dapat menyiarkan berbagai kegiatan mereka pada hari Lebaran sehingga mereka tidak hanya dapat merayakan Hari Kemenangan dengan keluarga maupun orang terdekat, tetapi juga dengan pengguna lain dari Sabang sampai Merauke," ujar Twitter.

Saat ini, Periscope telah tersedia dalam versi Android maupun iOS yang dapat diunduh melalui Google Play dan App Store.

Twitter menyebutkan Periscope telah digunakan jutaan orang di dunia termasuk sosok-sosok terkenal di Indonesia, antara lain  Agnes Monica (@AgnezMo), Shireen Sungkar (@ShireenSungkar), Luna Maya (@LunaMaya26), Tasya Kamila (@tasyakamila) dan Raisa (@raisa6690).

Selain melalui aplikasi Periscope, Twitter juga ingin membantu masyarakat Indonesia untuk merayakan Lebaran secara lebih menyenangkan melalui emoji spesial edisi #lebaran.

Pengguna Twitter Indonesia dapat melihat ikon ketupat pada setiap Tweet yang mencantumkan tagar #Lebaran.



Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015