Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan sebagian ibukota di Pulau Sumatera akan diguyur hujan dengan intensitas rendah.

Laman "www.bmkg.go.id" di Jakarta, Jumat dini hari, menginformasikan wilayah di Pulau Sumatera yang berpotensi terjadi hujan ringan antara lain Medan, Pekanbaru, Batam, Palembang dan Pangkal Pinang.

Hasil analisa BMKG menunjukkan tingkat suhu suhu pada kota tersebut berkisar pada 23 derajat celcius hingga 33 derajat celcius dan tingkat kelembaban mencapai 50 persen 97 persen.

Prakiraan cuaca di daerah lain Pulau Sumatera seperti Banda Aceh, Padang, Jambi, Bengkulu dan Bandar Lampung berpotensi cerah, serta berawan dengan suhu udara antara 23 derajat celcius hingga 34 derajat celcius, serta tingkat kelembaban mencapai 24 persen-95 persen.

BMKG juga mengabarkan wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan dengan suhu 18 derajat celcius hingga 30 derajat celcius, serta tingkat kelembaban antara 53 persen-85 persen.

Sama halnya dengan kota di kawasan Pulau Jawa seperti Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya, kemudian Sulawesi dan Kalimantan, NTB, serta NTT kemungkinan diperkirakan cerah berawan.

Sementara daerah Indonesia Timur seperti Manokwari, Sorong dan Ambon berpotensi hujan ringan.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015