Makassar (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, kembali mengelar simakrama (bahasa Bali) alias open house, menerima tamu silarurahim lebaran di kediaman pribadinya Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Sejak dibuka pukul 09.00 WITA sejumlah tamu berdatangan menuju rumah tersebut. Jalan Haji Bau terpaksa ditutup penuh dan hanya dipenuhi mobil mewah terparkir rapi dan kendaraan khusus pengamanan.

Sebelum masuk dalam rumah para tamu undangan harus diperiksa Pasukan Pengamanan Presiden Markas Besar TNI serta masuk melalui metal detektor yang sudah terpasang.

Terlihat sejumlah pejabat lingkup pemerintah provinsi, para bupati, wali kota Makassar, dan lain-laing berjabat tangan sambil cipika -cipiki dengan orang kedua berpengaruh di republik ini.

Juga para petinggi TNI dari ketiga matra sebagaimana halnya dengan Polda setempat, akademisi, sahabat, dan kerabat, termasuk Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, yang hadir memenuhi ruangan itu.

Sejumlah masyarakat juga datang dan terlihat mengantre makanan di ruangan belakang bersama para jurnalis yang sedang melaksanan tugas peliputan. Selang beberapa waktu petugas Paspampers menyuruh jurnalis keluar dengan alasan ruangan tidak menjadi sesak.

Pewarta: Darwin Fatir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015