... Nostalgia jaman pacaran dulu...
Jakarta (ANTARA News) - Libur Lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk berwisata, tak terkecuali untuk berwisata kuliner. Salah satu destinasi wisata kuliner di Jakarta adalah Ragusa, kedai es krim bercita rasa jadul (jaman dulu),

"Karena sudah sangat terkenal, dan banyak dibicarakan orang, jadi penasaran sama rasanya," kata Mutia, pembeli asal Bekasi, kepada www.antaranews.com, Minggu.

Mutia mengaku belum pernah menyicipi rasa es krim Ragusa. Berbeda dengan pasangan suami istri Deni dan Niken yang berwisata kuliner dengan dua orang anaknya. Selain untuk menikmati es krim tentunya, pasangan tersebut mengunjungi Ragusa untuk bernostalgia.

"Nostalgia jaman pacaran dulu," kata Deni.

"Istri asal Surabaya, jadi dulu waktu pertama ketemu saya ajak yang khas, pilihannya ya Ragusa ini. Tapi karena rumah di Pondok Kelapa jadi jarang banget ke sini," sambung dia.

Ragusa sendiri telah berdiri sejak 1932. Kedai es krim yang berlokasi di Jalan Veteran itu menyajikan beragam rasa es krim diantaranya mocca, vanila, coklat dan stroberi, dengan harga mulai Rp 15.000 - Rp 35.000.

"Menu favoritnya Banana Split, Spaghetti, Cassata dan Tutti Fruti, kalau tidak cepat datang bisa kehabisan," ujar Gina, salah seorang penjaga kedai.

Benar saja, saat ANTARA News berkunjung, dua diantara empat menu tersebut sudah tidak dapat dipesan (habis). Gina mengaku pengunjung kedai saat Lebaran lebih banyak dari hari biasa.

"Libur lebaran lebih ramai dari hari biasa, ramainya seperti weekend," kata dia.

Untuk memuaskan para pecinta kuliner, khususnya penikmat es krim, Ragusa tetap buka saat libur Lebaran.

"Kami buka terus, kecuali jalan ditutup, seperti pada malam takbiran kemarin. Kami buka mulai jam 10 pagi sampai jam setengah 11 malam," ujar Gina.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015