... besok bisa segar lagi. Pegel abis nyetir dari Cilacap...
Jakarta (ANTARA News) - Badan pegal-pegal dan mood kurang bagus sepulang dari perjuangan mudik Lebaran? Tempat pijat refleksi keluarga menjadi salah satu layanan paling diminati warga yang baru saja mudik Lebaran agar kembali bugar menyongsong aktivitas bekerja.

"Meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa," kata salah satu pegawai tempat refleksi keluarga Mitra Sehat, Andini, di Jakarta, Senin.

Peningkatan tersebut dikatakan dia, dimulai sejak kemarin sore atau Minggu (19/7). Pengunjung didominasi pria yang memang lebih banyak menyetir mobil dalam perjalanan mudik atau balik.

Selain itu, pusat kebugaran keluarga lainnya, Bugar Sehat, di kawasan Jakarta Selatan, juga dipadati pengunjung. 

Sejumlah pelanggan tampak mengantre untuk "dipulihkan". Bukan cuma kendaraannya saja yang perlu sehat, manusianya juga harus disehatkan lagi. 

"Apalagi beberapa pemijatnya masih pulang kampung, jadi banyak antrean begini," ujar resepsionis Bugar Sehat, Mariana.

Wanita berjilbab ini mengatakan, peningkatannya hampir 50 persen dibandingkan hari biasa. Durasi pemijatan di tempat ini rata-rata 1,5 jam dengan tarif Rp190.000. 

"Mudah-mudahan besok bisa segar lagi. Pegel abis nyetir dari Cilacap," ujar seorang pelanggan yang enggan menyebutkan namanya.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015