Zurich (ANTARA News) - Sebanyak empat dari enam konfederasi sepak bola benua akan mendukung Presiden UEFA Michel Platini jika ia bersedia mencalonkan diri untuk Presiden FIFA, sebuah sumber yang dekat dengan Badan Sepak Bola Eropa mengatakan, Senin.

Mantan pemain Prancis Platini, yang terpilih kembali sebagai Presiden UEFA awal tahun ini, kemungkinan akan memutuskan dalam 10 hari ke depan apakah lebih baik untuk mencalonkan diri, sumber tersebut menambahkan.

Platini, yang masih ragu-ragu apakah akan mencalonkan diri, mengadakan pertemuan pada Minggu malam di sebuah hotel mewah di tepi danau Zurich di mana ia berulang kali dijanjikan dukungan, kata sumber itu.

Komite eksekutif FIFA bertemu pada hari Senin untuk membahas rencana reformasi dan menetapkan tanggal pemungutan suara untuk menggantikan presiden yang mengundurkan diri Sepp Blatter, di tengah tuduhan terhadap pejabat FIFA yang korup oleh Departemen Kehakiman AS dan otoritas Swiss.

Blatter terpilih kembali untuk masa jabatan kelima di kongres Mei tapi kemudian mengumumkan pada tanggal 2 Juni bahwa ia akan menyerahkan mandatnya. Dia tidak dituduh secara pribadi telah melakukan kesalahan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015