London (ANTARA News) - Jordan Henderson akan menjadi pemain yang lebih baik lagi pada musim ini meski mendapat tambahan tanggung jawab sebagai kapten Liverpool, menurut pelatih klub Brendan Rodgers.

Pemain internasional Inggris Henderson menghadapi tugas berat untuk mengambil alih ban kapten serta menjadi figur kunci di lapangan tengah dari pahlawan Anfield Steven Gerrard, yang telah pindah ke LA Galaxy.

Namun Rodgers mengatakan kepada stasiun televisi klub LFCTV pada Senin, bahwa sang pemain akan berkembang.

"Ketika saya mencermati bahwa Stevie akan pergi saya memencari seseorang yang akan menjadi duta yang hebat bagi Liverpool di dalam dan di luar lapangan," tuturnya.

"Anda memiliki tanggung jawab besar dengan basis di seluruh dunia."

"Jordan merupakan sosok yang saya pikirkan dan ketika saya melihatnya tumbuh dan berkembang sebagai wakil kapten, saya merasa yakin ia dapat menjadi kapten."

"Saya katakan kepadanya untuk melakukan dengan caranya dan dengan ide-idenya, dan saya pikir ia akan memiliki tahun luar biasa dan benar-benar berkembang dengan menjadi kapten tim."

Saat ini sedang mengadakan tur di Australia, di mana mereka menang 2-0 atas Adelaide United pada Senin, Liverpool akan memulai perjalanan mereka di Liga Utama Inggris dengan menghadapi tuan rumah Stoke City pada 9 Agustus.

Mereka kemudian menghadapi Arsenal, Manchester United, tetangganya Everton, Chelsea, dan Manchester City pada lima pertandingan tandang berikutnya, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015