Dr. Dominguez memiliki pengalaman, penilaian, dan pengetahuan yang mendalam tentang sistem keuangan, kebijakan moneter, serta pasar modal internasional yang telah terbukti untuk mengabdi di Federal Reserve selama periode penting ini bagi perekonomian
Washington (ANTARA News) - Gedung Putih mengatakan pada Senin bahwa Presiden Barack Obama akan mencalonkan ekonom Kathryn Dominguez untuk mengisi satu dari dua slot yang kosong di Dewan Federal Reserve.

Dominguez adalah seorang profesor kebijakan publik dan ekonomi di Universitas Michigan, dengan minat yang kuat di pasar keuangan global dan masalah-masalah valuta asing, lapor AFP.

Dia telah bekerja sebagai peneliti di The Fed, Dana Moneter Internasional, dan Bank for International Settlements, dan saat ini juga tercantum di Biro Riset Ekonomi Nasional.

Ia menerima gelar doktor di bidang ekonomi dari Universitas Yale.

"Dr. Dominguez memiliki pengalaman, penilaian, dan pengetahuan yang mendalam tentang sistem keuangan, kebijakan moneter, serta pasar modal internasional yang telah terbukti untuk mengabdi di Federal Reserve selama periode penting ini bagi perekonomian kita," Obama mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dominguez akan mengisi salah satu dari dua lowongan di tujuh anggota Dewan Gubernur Federal Reserve, yang dipimpin oleh Ketua Janet Yellen. Semua anggota dewan mengambil bagian dalam keputusan kebijakan moneter sebagai anggota Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

Pencalonan Dominguez menunggu persetujuan Senat AS.

(Uu.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015